Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Ketahui Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Berbagi Info - Tidak diragukan lagi bahwa buah naga adalah salah satu buah yang sudah terbukti khasiatnya, buah ini banyak mengandung vitamin dan zat-zat ainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Buah naga (Dragon Fruit) termasuk jenis tumbuhan kaktus bersepesis Hylocereus dan Selenicereus. Rasa buah naga memang tidak begitu memikat lidah, rasanya yang hambar kadang tidak disukai oleh kebanyakan orang. Akan tetapi perlu kita ketahui merupakan Antioksidan yang sangat bermanfaat dan sangat baik untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan serangan penyakit kanker sera menetralkan raun dan juga mengikat logam berat.

Manfaat lain buah naga ialah kandungan vitamin C nya yang tinggi sehingga dan bahwa buah naga itu sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh hingga membantu menyembuhkan luka/memar. kandungan vitamin B2 dan B1 dalam buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan serta menambah nafsu makan. Tidak hanya itu, buah naga juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma sehingga dapat mengatasi tekanan darah tinggi (Hypertensi).

Buah Naga (Dragon Fruit)


Jenis buah naga dan khasiatnya :

  1. Hylocereus undatus. Jenis buah naga ini memiliki warna yang menarik : warna kulit merah dengan daging buah berwarna putih.
  2. Hylecereus polyrhizus. Jenis buah naga ini mempunyai warna merah muda dengan daging buah berwara merah.
  3. Selenicereus megalanthus. Buah naga ini mempunyai kulit buah kuning dan daging buah berwarna putih.
  4. Hylocereus costaricensis, Jenis buah naga dengan warna daging merah hati.
Kebanyakan orang lebih mengenal buah naga yang berwarna merah, Manfaat buah naga merah dikenal sangat efektif untuk menurunkan kadar glukosa darah. Buah naga merah ini merupakan buah yang memiliki serat yang tinggi sehingga dapat membantu proses pencernaan, membantu mengurangi lemak pada tubuh, menjaga kesehatan pada mata karena mengandung karoten, dapat mencegah dan mengobati penyakit jantung, kanker, hingga membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini disebabkan karena buah naga ini mengandung lycopene.

Demikian artikel manfaat buah naga untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Ketahui Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info