Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Tips Ampuh Melangsingkan Tubuh Pasca Melahirkan

Berbagi Info - Berat badan yang meningkat seiring dengan perubahan bentuk tubuh yang semakin tidak menarik adalah hal yang biasa terjadi pada wanita pasca melahirkan. Tidak usah risau dan panik, hal seperti ini adalah kejadian yang sangat normal dikarenakan sisa-sisa hormon ketika hamil belum seimbang. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk dapat mengembalikan bentuk ideal tubuh anda.

Menyusui bayi setelah melahirkan adalah kewajiban ibu-ibu, Nah, tentunya asupan makanan untuk ibu-ibu yang menyusui juga harus seimbang baik gizi dan vitaminnya. Faktor makanan juga bisa menyebabkan pada bentuk tubuh yang tidak ideal. Disamping itu berbagai aktifitas ibu-ibu setelah melahirkan begitu padat terfokus pada kegiatan mengurus anak, tentu waktu anda untuk merawat dan memanjakan diri menjadi berkurang. Ini dapat menjadi alasan mengapa berat badan anda menjadi berlebihan. Untuk mencegah hal tersebut, berikut ini ada beberapa tips untuk kembali melangsingkan tubuh anda pasca melahirkan :



Tips Ampuh Melangsingkan Tubuh Pasca Melahirkan :

1. Jaga asupan makanan Anda. Berhati-hatilah terhadap apa yang Anda makan. Perbanyak serat dan buah, dan hindari makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan bayi.
2. Menyusui bayi adalah cara alami paling efektif sekaligus aman untuk menurunkan berat badan. Tahukah Anda bahwa menyusui bayi  akan membantu  membakar 250 kkal per hari? Maka tidak ada salahnya memberikan asupan nutrisi bagi bayi Anda sekaligus menurunkan berat badan.
3. Mencoba untuk tetap hidup aktif. Bermain dengan bayi Anda, membawanya berjalan-jalan disekitar rumah, akan membantu Anda membakar kalori yang tidak diinginkan.
4. Pastikan Anda mendapat cukup tidur 6-7 jam setiap malam. Jika bayi Anda sering terbangun dimalam hari, tidak ada salahnya membagi tugas dengan suami agar Anda juga mendapat jam istirahat yang cukup.
5. Jangan diet.  Cukup makan makanan yang seimbang, sayuran, ikan, daging tanpa lemak, dan produk susu. Cobalah untuk tidak mengonsumsi makanan cepat saji selama dua tahun pertama kelahiran anak Anda. Maka bukan hal yang mustahil berat badan Anda akan kembali ideal. 

Sumber ; Okezone
Editor: Admin
0 Komentar untuk "Tips Ampuh Melangsingkan Tubuh Pasca Melahirkan"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info