Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Cara Mencetak dari Telepon Android atau Tablet

Bagian 1 dari 2: Mendaftarkan Printer Anda

Apakah Anda pernah berharap bahwa ponsel Anda bisa mencetak seperti komputer juga? Apakah Anda secara tidak sengaja meninggalkan laptop Anda di rumah dan perlu untuk mencetak dokumen penting? Baca terus untuk mencetak hampir file apapun dari ponsel Android atau tablet! Catatan: Anda memerlukan Google Chrome untuk diinstal pada PC Anda serta ponsel / tablet dan akun Google anda yang aktif beroperasi.

1. Menentukan jenis printer Anda. Printer modern secara luas dari dua jenis:
  • Printer klasik: Printer yang tidak memiliki kemampuan untuk terhubung ke internet. Mereka mungkin terhubung ke perangkat lain melalui Wi-Fi, Bluetooth atau koneksi USB. Mereka akan membutuhkan PC atau laptop untuk pengaturan awal.
  • Cloud Ready Printer: Printer yang bisa terhubung ke internet dan tidak memerlukan PC untuk setup.
 

2. Buka Google Chrome. Masuk ke Chrome menggunakan Akun Google Anda. Klik tombol pengaturan dengan tiga garis pendek di dekat sudut kanan atas browser Anda. Klik pada pengaturan dan gulir ke bawah ke bawah. Sesampai di sana, klik "Advanced Settings".


3. Cari layanan Cloud Printing bawah "Advanced Settings".


4. Mengelola printer Anda. Di bawah bagian cetak awan "Advanced Settings", klik mengelola printer untuk menambah atau menghapus printer.



5. Klik Tambah Printer. Atau Anda dapat mengunjungi http://www.google.com/cloudprint/learn/ untuk menambah jenis printer yang mungkin Anda miliki.


6. Pendaftaran Finish.

Bagian 2 dari 2: Mencetak pada perangkat Anda

1. Download dan install Cloud Print. Cloud Print adalah layanan cetak oleh Google yang memungkinkan Anda untuk mencetak menggunakan printer yang baru saja terdaftar. Pada Android 4.4.2 dan di atas, itu adalah pra-instal dan tersedia dalam pilihan pengaturan.

2. Launch Cloud Print.  Pilih akun Google Anda dan pilih OK. Catatan: Langkah ini dapat dilewati pada 4.4.x Android atau di atas.


3. Select the file you wish to print. Ini bisa menjadi foto dari galeri atau file dari Dropbox atau Google Drive, Docs, lembaran atau file dari aplikasi file manager Anda. Tekan lama pada file dan klik pada tiga titik di sudut kanan atas. Kemudian pilih Print.


4. Choose a registered printer. Dari menu pop up yang muncul, pilih printer yang terdaftar.


5. Select the printing options. Anda dapat berubah jika cetak akhir dalam warna atau hitam dan putih, mengubah ukuran kertas dll Akhirnya, pilih "Print".

6. Finished
0 Komentar untuk "Cara Mencetak dari Telepon Android atau Tablet"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info