Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Cara Membersihkan Layar Sentuh

Seluruh permukaan touchscreen gadget Anda ternoda? Mungkin bekas sidik jari akibat pemakaian gadget anda, yang sering terjadi adalah ketika anda bermain game karena sudah kecanduan. Otomatis Layar sentuh akan meninggalkan bekas-bekas noda sehingga akan tampaj kotor dan rusak. Anda harus teratur membersihkan ponsel Anda,Memelihara Touchscreen pada tablet, touchscreen MP3 player, atau perangkat layar sentuh lainnya sangatlah penting agar umur pada layar sentuh bisa  panjang. Orang-orang mempelajari cara untuk menghapus noda dengan mudah dan bagaimana untuk menghindari hal-hal touchscreen Anda tidak tidak rusak.

Metode 1 dari 2: Menggunakan kain microfiber

 
1. Pilih kain microfiber. Beberapa produk perangkat berbasis touchscreen biasanya terdapat bawaan kain semacam ini .Kain ini sangat ideal untuk membersihkan layar sentuh. Atau anda juga dapat menggunakan kain lap pada kaca mata anda.
  • Biaya kain tersebut bervariasi. Untuk kain yang direkomendasikan oleh perusahaan untuk produk mereka, harganya bisa jauh lebih tinggi. Anda dapat mencari di toko-toko dengan kain microfiber yang lebih murah namun tetap efektif.

2. Matikan perangkat sebelum memulai untuk membersihkannya. Hal ini biasanya akan lebih memudahkan untuk melihat di bagaian mana layar yang ternoda. 


3. Berikan sedikit air alkohol pada layar yang terkena noda. Cara ini adalah cara sederhana tetapi akan menghapus sebagaian besar noda yang melekat. 

 

4. Hanya jika benar-benar diperlukan, Anda dapat melembabkan kain katun, bahkan bahkan dengan  kemeja katun Anda, dan ulangi gerakan melingkar kecil. Ini sebenarnya mungkin cukup hanya dengan menghembuskan napas anda di atas layar . Tetapi apa bila perlu dengan sedikit air.
  • Baca petunjuk yang menyertai kain yang Anda gunakan. Beberapa dari mereka perlu dibuat sedikit basah sebelum digunakan. Jika hal ini terjadi, abaikan langkah ini dan ikuti petunjuk kain sebagai gantinya.
  • Jika peredam kain, yang terbaik adalah menggunakan air suling.

5. Sikat lagi dengan kain microfiber untuk menyelesaikan. Jangan over-gosok meskipun! Dan jika ada kelembaban yang tersisa, biarkan udara kering.
  • Jangan menempatkan terlalu banyak tekanan pada layar ketika membersihkannya. 

6. Cuci kain microfiber. Untuk mencuci kain microfiber, rendam dalam air hangat dan sabun. Air hangat berfungsi untuk membuka serat dan melepaskan kotoran yang mungkin telah dikumpulkan. Menggosok kain ringan sambil merendam (tidak terlalu keras atau Anda akan merusak kain). Setelah direndam, hindari memeras keluar air yang berlebih, biarkan kain ke udara kering. Jika Anda sedang terburu-buru, Anda mungkin ingin meniup kering. Jangan mencuci setiap layar dengan kain sampai kering (atau ringan basah) untuk disentuh.


Metode 2 dari 2: Menggunakan gel alkohol

Metode ini baik karena pembersih membunuh semua kuman.


1. Gunakan beberapa gel alkohol. Gel ini biasa dikenal sebagai pembersih tangan.


2. Ambil Tisu  kertas yang bersih.


3. Peras sedikit gel ke dalam handuk kertas.


4. Bersihkan Layar


5. Gunakan kain microfiber bersih untuk menghilangkan noda !
0 Komentar untuk "Cara Membersihkan Layar Sentuh"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info