Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Mengubah Tampilan Android Tanpa Root

Setelah sekian lama menggunakan smartphone atau tablet yang kita miliki mungkin ada rasa kebosanan dan terbersit keinginan untuk menggantikannya dengan yang baru. Tentu saja tidak masalah bagi mereka yang memiliki dana mencukupi, tidak demikian halnya bagi kebanyakan di antara kita. Dengan penghasilan pas-pasan, menggantikan Android lama kita dengan yang baru jelas-jelas menyulitkan.
Tapi jangan berkecil hati, meskipun perangkat Android kita tetap yang lama, toh kita masih dapat merasakan perubahannya dengan cara-cara berikut.
Mungkin cara pertama yang ada dalam pikiran kita adalah dengan cara rooting Android, sebab dengan rooting Android akan banyak keuntungan yang akan kita dapatkan seperti OS Android versi terbaru (mis. Key Lime Pie), menghilangkan keterbatasan perangkat Android, fasilitas-fasilitas terbaru yang berguna, dll. Jadi dengan rooting Android bukan cuma dapat mengubah atau mengganti tampilan Android, tapi lebih dari itu.
Hanya saja, tindakan rooting sangat berbahaya dilakukan bagi kita yang tidak memiliki pengetahuan mencukupi. Bisa jadi smartphone atau tablet Android kita malah rusak berat dan tidak dapat dipergunakan lagi, tentunya sayang sekali bukan?
Solusi aman mengubah/mengganti tampilan Android tanpa root ialah dengan cara menginstall "Launcher" pada perangkat Android kita. Apa sih Android Launcher itu? Pada dasarnya setiap perangkat Android telah ditanamkan launcher di dalamnya oleh produsen Android itu sendiri, apa pun merek dan jenisnya. Singkatnya, setiap kali kita menuju home screen atau tampilan awal Android berarti kita telah menjalankan aplikasi Launcher Android. Jadi tampilan standar setiap Android baru pasti berbeda antara satu pabrikan dengan pabrikan lainnya, umpama tampilan Google Nexus dengan Samsung Galaxy, atau dengan HTC One. Nah, dengan menggantikan launcher Android ini selain dapat merasakan perubahan tampilan layar yang benar-benar baru juga semua ikon dan susunan menunya juga baru, seru kan?
Tidak perlu bersusah payah mencari aplikasi launcher Android ini karena sudah tersedia di Google Play, tinggal comot saja yang sesuai dengan keinginan kita. Launcher  Android ini banyak yang gratis dan ngetop tapi ada juga yang berbayar, yuk kita lihat.

  • Go Launcher EX ini gratis-tis, dan paling ngetop di antara yang lain. Aplikasi Go Launcher EX menyediakan lebih dari 10000 tema Android gratis! 25 Efek perubahan gambar 3D yang halus, 15 widget untuk anda (cuaca, jam, kalender dll.), dan menjalankan aplikasi hanya dengan menggerakan jari (gesture).

Android Launcher Go Launcher EX home screen
  • ADWLauncher dan ADWLauncher EX kompatibel dengan Android 1.6 hingga Android 4.1 bahkan cocok juga dengan tablet Android Cina saya. Tampilan yang menarik dengan beribu-ribu tema yang dapat diganti setiap saat, akses setup-nya sangat cepat. Ikon, skin, docks, dan folder bisa diganti-ganti dan disesuaikan dengan keinginan kita, sangat fleksibel. Kita dapat mengubah apapun tampilan yang sesuai menurut selera, Anda akan gembira dengan kemampuan aplikasi ADWLauncher in
ADW Launcher Screen
  • Laucher 8 cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan Windows 8 ada di Android tablet atau smartphone-nya, sayangnya sangat lambat pada Android di bawah 4.x apalagi Android 2.x, jangan deh. Tampilan layarnya seolah-olah kita memiliki smartphone dengan OS Windows 8 yang khas dengan ikon-ikon tersusun seperti ubin/tegel. Dengan Launcher 8 ini kita seakan memiliki HP atau tablet ber OS Windows 8 yang mahal, padahal kepunyaan kita hanyalah Android Cina yang murah saja. Lumayan buat modal mejeng.
 
Change and feel Windows 8 on Android

Oke, cukup ini dulu tentang cara mengubah tampilan Android tanpa root.
0 Komentar untuk "Mengubah Tampilan Android Tanpa Root"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info