Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Java Emulator terbaik untuk PC


 Meskipun sekarang ini kita dengan mudah menemukan HP, smartphone atau tablet PC dengan teknologi yang canggih seperti Android, iOS, dan Windows 8 yang membawa pula aplikasi dan games yang tentunya canggih pula. Ternyata banyak di antara kita masih menyukai games java, itu karena developer-developer games ternama al. Gameloft, EA Mobile, Glu Mobile, Digital Chocolate, dll. tetap memproduksi game berbasis Java. Terutama untuk mengakomodasi kebutuhan para gamer yang mempunyai perangkat mobile dengan memory dan perangkat mobile sederhana. Bahkan untuk Android tablet PC dan smartphone pun malah memberikan java emulator agar dapat menjalankan aplikasi dan games java. Begitu pun situs web yang menyediakan unduh gratis games java masih bertebaran di internet, bersaing dengan game Android, Symbian, dan Blackberry. Kita tinggal memilih sesuai selera, download, lalu mainkan.
Download (unduh) games java paling nyaman dilakukan dengan PC, sebab kita dapat menginstall-nya kapan saja, juga dapat kita coba dulu sebelum menginstall pada HP atau tablet PC kita. Untuk mencoba dulu game java pada PC dibutuhkan software perantara yang disebut dengan Java Emulator.
Beberapa Java Emulator yang biasa digunakan antara lain SJboy Java Emulator for PC dan KEmulator Mobile Game Emulator. Keduanya dapat Anda unduh di bawah ini :






Khusus KEmulator sangat saya sarankan untuk digunakan dan dapat dianggap sebagai Java Emulator terbaik untuk PC sebab banyak sekali kelebihan kita dapatkan.

  • Mengubah ukuran layar sesuai dengan dimensi layar pada HP dan Tablet 240x320, 640x360, 480x800, atau terserah Anda seperti gambar dibawah ini:

KEmulator Option capture


  • Kursor mouse pada KEmulator dapat dijadikan jari-jari pada games dengan mode touchscreen, tidak perlu lagi khawatir game java layar sentuh tidak dapat dijalankan. Bisa kok.
  • Memperbesar dan memperkecil tampilan dengan fungsi zoom in (+), zoom out (-).
  • Tombol navigasi dan softkey dapat diatur sendiri. Setingan keyboard sangat mudah.
  • KEmulator mendukung games yang berjalan pada perangkat Nokia, Sony, Motorola, Samsung, LG, dll.
  • Gambar dapat diperhalus dengan fungsi 'interpolasi'.
  • Layar bisa diputar-putar sesuai kebutuhan dan layar games.
  • KEmulator dapat menyimpan game java seperti layaknya bermain di HP atau di tablet.
  • Game 2D dan 3D dapat dijalankan dengan mulus.
  • KEmulator bisa menjalankan games java yang berukuran besar hingga beberapa MB (game Galaxy on Fire Dark Space berukuran 9 MB lebih)
  • dll.
Beberapa games java yang biasa saya mainkan selain game Oregon Trail di atas:
Java Games made in Indonesia
Cooking Games Java Buatan Anak Bangsa, Huebat bro...

Farm Frenzy - Java Game

Galaxy on Fire - Java Game 

Special Thanks to Wu Liang the Author of KEmulator. 

0 Komentar untuk "Java Emulator terbaik untuk PC"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info