Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Manfaat dan Khasiat Buah Apel

Manfaat dan Khasiat Buah Apel - Buah apel merupakan salah satu buah favorit bagi mereka yang sedang melakukan diet. Buah apel ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Buah apel mengandung kadar lemak yang cukup rendah tetapi banyak mengandung serat sehingga dengan mengkonsumsi buah apel maka perut akan terasa cepat kenyang.

Manfaat dan khasiat buah apel untuk kesehatan tubuh sangat banyak, diantaranya juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Jika anda rutin meminum jus apel maka akan berpengaruh menyembuhkan beberapa penyakit berikut:

1. Menurunkan berat badan sekaligus dapat melancarkan pencernaan
2. Menyembuhkan penyakit diare
3. Meredakan asma
4. Dapat menangkal serangan virus
5. Menurunkan tekanan darah tinggi
6. Mencegah kerusakan gigi dan gusi
7. Menguatkan fungsi ginjal
8. Menstabilkan kadar gula dalam darah
9. Menangkal radang sendi
10. Sebagai obat anti kanker

Selain itu apel juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi buah apel secara otomatis akan mencegah penyakit jantung.

Jika anda mengkonsumsi buah apel bersama kulitnya maka akan menurunkan kadar gula darah. Buah apel dengan kulitnya memiliki glicemix index rendah.Glicemix index yang rendah ini dapat menekan pertumbuhan kadar glukosa dalam darah.

Apel termasuk buah yang memiliki kadar serat tinggi dan kandungan air yang cukup banyak. Buah-buahan dengan kadar air yang tinggi dapat membantu lambung meregang shingga mengkonsumsi buah dengan kadar air tinggi secara otomatis juga akan mengenyangkan.
0 Komentar untuk "Manfaat dan Khasiat Buah Apel"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info