Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

FIFA Resmi Jatuhi Hukuman 4 Bulan untuk Suarez

 
Berbagi Info –FIFA akhirnya resmi menjatuhi hukuman kepada pemain Luis Suarez. Pemain timnas Uruguay itu terbukti bersalah karena menggigit bek dari timnas Italia, Giorgio Chiellini, di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2014.

“Komite Disiplin FIFA telah mencapai keputusan dalam kasus Luis Suárez menyusul insiden yang terjadi selama pertandingan Piala Dunia 2014 antara Italia dan Uruguay pada 24 Juni 2014,” bunyi pernyataan FIFA seperti dilansir Daily Mail.

Secara detail, FIFA menyatakan bahwa Suarez harus menjalani skorsing sebanyak 9 pertandingan resmi untuk laga Internasional. Artinya, Suarez akan mulai absen pada laga kontra Kolombia di babak 16 besar pada 29 Juni mendatang.

Federasi yang dipimpin oleh Sepp Blater itu juga melarang Suarez terlibat dengan aktivitas sepakbola, termasuk hadir di stadion selama 4 bulan lamanya. Artinya, Suarez takkan bermain bola hingga bulan Oktober.

Striker berusia 27 tahun tersebut takkan memperkuat Liverpool sebanyak 12 pertandingan, di mana tiga di antaranya adalah laga Liga Champions. Tak hanya itu saja, Suarez pun harus membayar denda sebesar 111 ribu dolar Amerika Serikat.

Keputusan dari FIFA ini telah disampaikan kepada Suarez dan Federasi Sepakbola Uruguay hari ini, Kamis 26 Juni. Beratnya hukuman yang diberikan kepada Suarez sudah sangat dipertimbangkan lebih dalam oleh FIFA.

“Perilaku seperti itu tidak dapat ditoleransi pada setiap lapangan sepakbola, dan khususnya tidak di Piala Dunia FIF, di mana jutaan mata tertuju pada bintang-bintang di lapangan. Komite Disiplin memperhitungkan semua faktor kasus dan tingkat rasa bersalah Suárez yang sesuai dengan ketentuan yang relevan kode etik. Keputusan ini mulai berlaku segera setelah itu dikomunikasikan,”  ujar komisi disiplin FIFA, Claudio Sulser. 
 
© VIVAbola
0 Komentar untuk " FIFA Resmi Jatuhi Hukuman 4 Bulan untuk Suarez "

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info