Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Cara Mengembalikan atau memunculkan File Yang Terhidden Dengan Smadav

Cara Memunculkan File Yang Terhidden yang saya dapatkan kemarin. Kan begini ceritanya, ada Flashdisk teman yang katanya, dalam flashdisknya tersimpan data-data pentingnya. Pertama, flashdisk saya colok di laptop saya dan hasilnya seperti ini :

Cara Memunculkan File Yang Terhidden Dengan Smadav

Tapi ketika mau dilihat isi flashdisknya, nda ada data-data yang muncul. Saya mengambil kesimpulan sementara, mungkin file-file yang ada dalam flashdisk tersebut dihiden oleh virus. Saya berinisiatif untuk menjalankan suatu cara untuk mencari tau apakah file-file tersebut benar-benar telah dihiden oleh virus. adapun langkah yang saya lakukan adalah :
  • Buka Windows Explorer
  • Kemudian pilih Tools dan klik Folder Option. Perhatikan gambar berikut ini.

    Cara Mengembalikan File Yang Terhidden
  • Setelah muncul windows Folder Optionnya, silakan pilih View dan aktifkan pilihan Show Hidden Files, Folders and Drivers dan hilangkan tanda centang pada pilihan Hide Protected Operating System Files (Recommended). Kemudian pilih apply dan Ok. Perhatikan gambar berikut :

    Cara Mengembalikan File Yang Terhidden
  • Nah setelah saya lakukan langkah di atas, alhamdulillah file-file yang ada dalam flashdisk tersebut bisa kelihatan. Tampilannya seperti ini :

    Cara Mengembalikan File Yang Terhidden
  • Langkah selanjutnya yang saya lakukan dan ini adalah inti dari pembahasan ini yaitu saya gunakan Smadav Pro Rev. 8.5. Begini caranya : Saya scan Flashdisk tersebut dengan Smadav. Setelah selesai discan, silakan pilih menu Hidden  pada tampilan Smadav dan otomatis file-file yang terhidden akan dimunculkan disitu.
  • Untuk mengembalikan file-file yang terhidden itu, silakan pilih semua file-filenya dan klik Unhide All. Perhatikan gambar dibawah ini :

    Cara Memunculkan File Yang Terhidden Dengan Smadav
  • Maka akan otomatis file-file yang terhidden tersebut akan kemabli seperti semula.
Setelah semua langkah-langkah di atas telah Anda lakukan, sebaiknya kembalikan seperti semula pengaturan yang telah dilakukan pada Windows Folder Optionnya. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu teman-teman yang mendapatkan masalah ini. jangan lupa pesan admin blog ini, silakan amalkan cara-cara di atas dan semoga bernilai ibadah di hadapan Allah SWT. Amiiin..
0 Komentar untuk "Cara Mengembalikan atau memunculkan File Yang Terhidden Dengan Smadav"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info