Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Cara Mudah Mengatasi Bayi Cegukan

Cara Mengatasi Bayi Cegukan dengan Mudah
Berbagi Info. Saat bayi cegukan membuat kita terasa kasihan melihatnya. Cegukan pada bayi  terjadi dikarenakan saat dia menangis dan marah. Sebenarnya untuk menghentikan cegukan pada orang dewasa cukup mudah yaitu cukup menahan napas untuk beberapa saat. Tetapi jika dilakukan pada bayi maka cukup berbahaya.

Cegukan adalah kondisi yang tidak menyenangkan, baik bayi mapun orang dewasa. Apa bila  cegukan dibiarkan saja pada bayi maka bisa menyebabkan terjadinya  muntah, batuk-batuk, rewel, bahkan hal buruk yang bisa terjadi adalah bayi tidak bisa dikendalikan lagi.

Berikut ini Berbagi Info memberikan beberapa tips yang bisa membantu untuk mengatasi cegukan pada bayi.

Cara Mudah Mengatasi Bayi Cegukan

Pijat Bagian Belakang
Bayi yang cegukan dapat dihentikan dengan menenangkannya. Menenangkan bayi bisa dengan menggosok-gosok punggung bayi dengan lembut hingga bayinya terasa lebih nyaman dan cegukan hilang.

Berhenti Makan Ketika Cegukan
Jika saat makan dan bayi cegukan, maka berhentilah untuk menyusui. Jika diteruskan maka bayi akan muntah, rewel dan frustasi. Biarkan sampai cegukan berhenti, lalu lanjutkan makannya.

Sendawa
Bersendawa dapat mengeluarkan udara berlebih atau gas pada perut bayi. Dan bersendawapun dapat menghilangkan kejang otot rilis di diafragma dan akhirnya dapat menghentikan cegukan pada bayi.

Dan mungkin anda seorang ibu bertanya-tanya apakah cegukan itu baik dan normalkah tidak? cegukan pada bayi terutama hingga bayi berumur usia 3 bulan   memang sering terjadi  cegukan (hiccups). Cegukan pada bayi terjadi disebabkan matangnya fungsi saraf yang mengatur diafragma si kecil, yaitu sekat antara rongga dada dan perut. Sejalan dengan bertambahnya usia, bayi akan semakin jarang mengalami cegukan.

Jadi apa bila terjadi cegukan pada bayi ibu, Cobalah menghentikan cegukan dengan mencoba cara mudah mengatasi bayi cegukan dengan cara di atas. 
 
Mudah mudahan bermanfaat.

 
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Bayi Cegukan"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info