Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Mengatasi Rasa Takut Saat Berkenalan Dengan Wanita Cantik

wanita cantik oleh asmara segiempatRasa takut saat berkenalan dengan wanita cantik tentunya adalah sesuatu yang normal terjadi pada pria manapun. Padahal punya pacar yang cantik dengan bentuk tubuh yang ideal adalah impian semua pria pada umumnya. Tapi untuk bisa mencapai impian ini, ironisnya, Anda harus melewati dulu proses berkenalan dengan wanita cantik tersebut, yang bagi kebanyakan orang tidaklah mudah. Banyak pikiran-pikiran negatif yang muncul dalam benak seorang pria ketika akan berkenalan dengan wanita, terutama yang bagi menurut mereka cantik.
Rasa takut saat berkenalan dengan wanita cantik ini biasa dijabarkan dengan istilah approach anxiety, atau rasa tidak nyaman (gugup) saat hendak melakukan interaksi awal. Ketakutan ini sebenarnya sangat erat hubungannya dengan pikiran Anda sendiri dan kondisi lingkungan di tempat Anda berada saat itu. Tempat umum yang ramai atau pada saat si target sedang bersama teman-teman wanitanya, ketika di kombinasikan dengan rasa takut dipikiran Anda akan menjadi faktor penghadang yang paling besar.
Lalu bagaimana caranya untuk mengatasi rasa takut ini? Rasa takut ini dapat Anda hilangkan dengan hanya menyadari beberapa alasan ketakutan Anda yang sebenarnya tidak begitu logis. Berikut ini diantaranya:

1) Harapan yang Terlalu Tinggi

Terkadang ekspektasi terlalu tinggi bisa menjadi hadangan besar untuk Anda saat akan memulai interaksi. Pikiran terburuk yang bisa datang misalnya “Gadis ini terlalu cantik, mana mau sama saya?” Ini karena Anda terlalu jauh mengimajinasikan kemungkinan yang akan terjadi saat Anda berkenalan, padahal Anda tidak akan langsung menyatakan cinta di interaksi pertama kali.
Hal pertama yang harus Anda hindari adalah berpikir terlalu jauh tentang segala kemungkinan buruk saat akan berkenalan dengan seorang wanita cantik. Hilangkan harapan Anda yang terlalu tinggi saat akan berkenalan, dan niatkan untuk maju menperkenalkan diri sebagai ‘calon sahabat’ saja. Ini akan lebih ringin untuk diproses oleh mental Anda ketimbang berkenalan untuk kemudian melakukan PDKT setelahnya.
Ingatkan diri Anda bahwa seburuk-buruknya skenario yang terjadi saat Anda melakukan perkenalan pertama, itu masih lebih baik daripada tidak mencoba sama sekali.

2) Takut Akan Penolakan Dan Menjadi Tontonan Pria Lain

Seorang wanita yang cantik tentunya menarik mata banyak pria, terutama ketika berada di tempat umum. Ini adalah fakta yang diketahui oleh setiap lelaki normal. Ketika Anda menginginkan seorang wanita cantik yang sedang duduk di hadapan Anda, kemungkinan besar pria yang duduk di samping Anda juga demikian.
Fakta ini wajar saja membuat Anda takut, baik disadari maupun tidak. Sebagai seorang pria, Anda tentunya tidak ingin menerima penolakan baik itu secara halus ataupun kasar di depan pria lain. Ketakutan ini berhubungan besar dengan ego Anda sebagai seorang pria, walaupun sebenarnya tidak begitu logis.
Anda tidak perlu takut akan menjadi lelucon di hadapan pria lain saat ditolak. Karena pada dasarnya, semua pria yang saat itu juga ingin berkenalan dengan si wanita cantik memiliki ketakutan yang sama besarnya dengan Anda. Ketika Anda adalah satu-satunya pria yang mempunyai keberanian untuk maju memperkenalkan diri kepada si target, apapun hasilnya kemudian Anda tetap menjadi penjantan unggul dibandingkan pria lainnya, baik di mata mereka ataupun di mata si wanita cantik tersebut.

3) Terlalu Lama Menunda

Ada saat ketika niat dan kesempatan Anda mensinergikan sebuah letupan keberanian. Ketika keberanian ini muncul, Anda sudah harus beranjak dari tempat Anda untuk melakukan aksi. Tapi kebiasaan yang sangat buruk adalah terlalu lama menunda. Penundaan ini bisa datang karena beberapa hal, misalnya keragu-raguan, gugup, atau terlalu lama mengobservasi keadaan sekitar. Padahal, semakin lama ditunda akan datang semakin banyak alasan penunda yang lain sampai akhirnya perkenalanpun tidak terlaksana.
Ketika Anda sudah menemukan detik-detik yang tepat untuk maju melakukan perkenalan lalu terhadang dengan rasa takut dan gugup, ingat kembali poin pertama dan kedua di atas dan bergegaslah bertindak. Karena seburuk-buruknya hal yang akan terjadi kemudian tidak akan bisa dibandingkan dengan penyesalan Anda jika tidak melakukan aksi sama sekali.
0 Komentar untuk "Mengatasi Rasa Takut Saat Berkenalan Dengan Wanita Cantik"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info