Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

FOTO: Didit Hediprasetyo, Desainer Indonesia di Panggung Dunia

 
Ada nama yang amat akrab dengan lidah Indonesia di jajaran perancang busana Vogue. Didit Hediprasetyo. Koleksi couture Spring/Summer 2014-nya ada di laman fesyen terkemuka dunia itu.

Busana rancangan Didit punya ciri khas feminin. Bahu terbuka, pinggang ramping. Potongan celananya menunjukkan profesionalisme wanita. Manis dengan aksesori di pinggang. Gaun-gaunnya simpel namun tetap elegan. Busana malamnya mewah tak berlebihan.

Ia banyak menggunakan warna netral seperti cokelat, hitam, dan putih.

Bella NYC Magazine mengulas, rancangan Didit kali ini amat sensual. Tidak terang-terangan seksi, tapi siapapun yang melihat pemakainya akan langsung terkesan. Sentuhan kemewahannya terletak pada potongan yang menonjolkan tubuh wanita.

Bahan yang digunakan pun cukup unik. Kulit domba yang halus menawan mendominasi rancangan maskulinnya. Untuk gaun, Didit menerapkan sentuhan kain-kain halus dengan bordir sulur yang cantik. Kadang, keduanya dipadukan sempurna.

Yang menarik, selalu ada unsur Indonesia dalam karya Didit. Meski jarang, ia konsisten memberikan sentuhan songket. Jika bukan motif, ia menerapkan siluet-siluet kebaya yang menurutnya amat anggun. Salah satunya terlihat dalam atasan untuk celana berpotongan lurus.

Lihat karya-karya rancangan Didit dalam galeri ini.

Bukan hanya nama dan rancangannya, Didit memang berdarah Indonesia. Disebut-sebut, ia merupakan salah satu perancang Indonesia yang sukses menorehkan nama di Paris, panggung ternama dunia. Siapa sebenarnya Didit?

Ia merupakan anak pasangan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Meski memiliki trah keluarga Cendana, Didit tidak hidup bermewah-mewah di Indonesia. Ia memilih meniti prestasi dan karier di bidang yang dicintainya: fesyen.

Tahun 2007, Didit menuntaskan studinya di bidang Fines Arts di Parsons, Paris. Namun, ia sudah punya prestasi sebelumnya. Didit merupakan pemenang Silver Thimble Award of Parsons Paris. Keunggulannya adalah pada desain couture.

Didorong banyak kolega, Didit pun menjajal panggung dengan rancangannya sendiri. Paris Couture Fashion Week Spring/Summer 2010 merupakan langkah awalnya. Koleksinya langsung mendapat sambutan positif. Dari situ, jalannya makin terbuka lebar.

BMW Group kemudian memintanya menjadi desainer khusus, tahun 2012. Ia merancang desain interior dan eksterior BMW Individual 7 Series yang diproduksi terbatas. Tak semua perancang dapat kesempatan itu. Lebih lagi, tak banyak putra Indonesia bisa mencapainya. Di Couture Paris Fashion Week 2014, ia juga unjuk gigi.

Kini, nama Didit makin melambung. Di laman Vogue Inggris, ia disejajarkan dengan nama-nama kelas dunia, seperti Chanel, Christian Dior, Giorgio Armani Prive, juga Versace. Tak heran jika orang tuanya begitu membanggakannya.

Buktinya, dalam debat capres malam tadi, Minggu, 15 Juni 2014 Prabowo tak ragu menyinggung Didit. Saat ditanya soal ekonomi kreatif oleh rivalnya, Joko Widodo, ia menjawab: “Saya punya anak satu, dia pelaku ekonomi kreatif mancanegara,”. Didit lah yang dimaksud.  

http://life.viva.co.id
0 Komentar untuk "FOTO: Didit Hediprasetyo, Desainer Indonesia di Panggung Dunia"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info