Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

ASEAN GAMES 2014 KOREA SELATAN

 Korea Selatan akan menjadi tuan rumah Asian Games 2014 pada September sampai Oktober tahun depan. Segala persiapan dilakukan negeri ginseng ini sejak jauh-jauh hari.

"Untuk Asian Games tahun depan akan diadakan di negara kami, Korea Selatan. Dan selaku tuan rumah, sudah dari pertengahan tahun ini kami sudah mempersiapkan semuanya mulai dari dananya, konsep pesta pembukaan dan penutupan, venue untuk pertandingan hingga harga tiket," ujar Director Incheon Asian Games Organizing Committee, Chon Jae Joon, di Jakarta Pusat, Jumat Siang (13/12/13).

Korsel nampaknya menunjukkan tidak main-main dalam persiapannya. Anggaran serta kesiapan stadion untuk semua cabang olahraga pun sudah dialokasikan pada ajang yang akan berlangsung 19 September- 4 Oktober 2014. Segalanya dilakukan dengan matang sesuai dengan perhitungan awal secara cermat.

Total investasi untuk Asian Games sebesar dua triliun won atau sekitar US$ 2 miliar. Dana 25 miliar won untuk upacara pembukaan dan penutupan Asian Games. Sementara untuk kesiapan stadion, menggunakan 49 tempat yang 23 diantaranya baru akan dibangun.

"Persiapannya sudah 80 persen dan diperkirakan sekitar bulan April sudah selesai semuanya," lanjut Chon.

Akan ada banyak hal menarik yang telah dipersiapkan oleh tim panitia selaku tuan rumah Asian Games. Tiga maskot, tiga atlet terkenal Korsel dan 1 artis K-Pop akan menjadi bagian dari Asian Games di Korsel.

"Rencananya kami akan membuat beberapa paket menarik bagi pengunjung yang ingin datang ke Korea untuk menonton pertandingan Asian Games," ungkapnya.

Sedangkan, untuk harga tiket pertandingannya sendiri, tiket VIP US$ 90-900 (setara Rp 1 juta-Rp 10 juta). Sedangkan untuk umum US$ 5-90 (setara Rp 60 ribu-Rp 1 juta). Untuk harga tiket VIP sudah termasuk acara pembukaan dan penutup Asian Games.

Nama tiga maskot ajang ini adalah Chumuro, Barame dan Vichuon.

"Untuk duta ambassador Asian Games, kami memakai tiga atlet ternama di Korea Selatan  dan grup K-Pop JYJ," tandasnya. 

Sumber : rmol
0 Komentar untuk "ASEAN GAMES 2014 KOREA SELATAN "

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info