Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Khasiat Nirgundi Untuk Kecantikan Alami

Tampil cantik itu mahal, Akan tetapi tidak melulu ditempuh dengan cara instan atau operasi plastik. Ramuan daun Chaste Tree yang melegenda memiliki banyak khasiat. 


Berbagi Info - Pernahkah anda mendengar daun Chaste Tree atau Nirgundi? Daun Chaste Tree juga dikenal sebagai pohon suci Berry. Daun ini sering ditemukan di wilayah Asia Tenggara atau Mediterania. Penduduk sekitar juga seringkali menyebutnya Nirgundi yang dalam bahasa Sansekerta berarti Ayuverda kata lain dari obat alami yang dapat mengobati segala jenis penyakit.

Manfaat dari daun ini sangat banyak diantaranya mengurangi masalah monopouse dan pra-menstruasi. Daun Chaste Tree juga dapat digunakan pada wanita hamil agar terhindar dari resiko keguguran, hal ini telah dibuktikan oleh wanita di seluruh dunia.

Kadang banyak wanita berpikiran untuk tampil cantik itu mahal, padahal tidak melulu dengan operasi atau cara instan lainnya untuk tampil cantik. Ramuan daun Chaste Tree yang melegenda memiliki banyak khasiat diantaranya :

1. Antidot alami untuk jerawat
Banyak wanita mengalami masalah jerawat selama siklus menstruasi, telah dilakukan uji coba kandungan Chaste Tree dapat mengurangi ledakan jerawat selama masa pra-menstruasi.

2. Menyembuhkan luka pada kulit
Daun ini mengandung analgesik kuat, anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka ringan atau infeksi.

Adapun khasiat daun tanaman Chaste Tree atau Nirgundi untuk pertumbuhan rambut sehat dan manfaat lainnya:

3.Minyak yang terkandung dalam daun itu bisa dijadikan tonik rambut, agar rambut terhindar dari kerontokan dan kebotakan.

4. Minyak Chaste Tree juga mencegah infeksi kulit kepala yang diakibatkan oleh kutu dan ketombe.

5. Kandungan anti-biotik dan anti-inflamasi dapat mencegah demam, orchitis, tonsilitis dan radang tenggorokan.

6. Mengobati sakit kepala yang disebabkan sinusitis, migran atau pilek biasa.

7. Kadar progesteron yang ada dapat mengurangi atau mencegah gejala monopouse.

8. Diyakini wanita yang menggunakan daun Nirgundi akan mempu melawan rasa nyela saat pramenstruasi atau saat menstruasi berlangsung, jadi dapat meningkatkan kesuburan wanita.

9. Meredakan gangguan pencernaan, mempengaruhi sistem syaraf serta bagus untuk pernapasan.

10. Nurgundi juga ampuh menjaga kondisi tubuh anak-anak.

Banyak sekali bukan khasiat yang terkandung dalam daun Charte Tree atau Nirgundi bagi kesehatan tubuh kita. Anda dapat menggunakan tips yang bermanfaat ini.

(Sumber:Stylecraze.com)
0 Komentar untuk "Khasiat Nirgundi Untuk Kecantikan Alami"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info