Berbagi Info

Aneka Informasi Menarik dan Bermanfaat

Aneka macam minuman es segar (Es Leci)

Minuman yang bisa membuat segar dan sehat, tentunya akan menjadi minuman yang akan di pilih olah para konsumen saat mengonsumsi minuman tertentu. Selain mempunyai rasa yang segar, tentunya kita tidak menginginkan bahwa minuman yang kita konsumsi tersebut tidak menyehatkan. Namun kita juga harus melihat sisi lain dari seorang pembuat resep es segar sendiri. Mereka selalu mencari sebuah resep dimana minuman segar yang nantinya akan mereka buat, harusnya minuman yang sederhana karena tidak sudah dalam pencarian bahan bakunya serta mempunyai cara pengolahan yang tergolong mudah tanpa membutuhkan suatu keahlian khusus. Bagi anda yang menginginkan resep es segar, ini ada beberapa contoh minuman es yang segar dan menyehatkan.

minuman es segar
Es Leci


ES leci
Bahan yang perlu di siapkan :
- 500 ml air
- 1 sdt agar – agar bubuk
- air leci sebanyak 300 ml
- 1/2 bungkus jeli instan
- susu kental manis 50 gram
- sirup leci 50 ml
- 1/4 sdt garam
- pewarna merah muda 5 tetes
Bahan pelengkap dan sirup :
- air leci 300 ml
- air matang 600 ml
- sirup leci 200 ml
- jeli bubel kecil 100 gram
- es serut 375 gram
- 2,5 sdm susu kental manis
Proses pembuatannya yaitu dengan cara merebus dahulu agar – agar, air, jeli instan, sirup leci, garam, susu kental manis dan pewarna merah muda, aduk terus hingga mendidih. Langkah selanjutnya yaitu masukan campuran tadi kedalam wadah kotak yang memiliki ukuran kecil, tunggu hingga dingin dan setelah itu potong – potong sebesar kurang lebih 1 cm, setelah selesai memotong sisihkan terlebih dahulu. langkah selanjutnya yaitu pembuatan sirup. Aduk sirup dengan campuran air leci, dan sirup leci, campur dalam suatu wadah dan aduk hingga rata. Setelah semuanya sudah siap, langkah selanjutnya yaitu menyiapkan sebuah gelas dan masukan potongan jeli tadi, leci kalengan ke dalam gelas, dan tak lupa anda harus menambah es serut, sirup dan yang terakhir yaitu taburan susu kental manis. Dan es leci buatan anda sudah siap anda sajikan kepada kerabat maupun teman teman anda.
Resep diatas tadi hanya dapat membuat 5 porsi es leci saja, dan bila anda ingin membuat banya es leci ini, maka anda tinggal menambahkan bahan – bahannya tadi sesuai dengan kelipatannya. Tentunya pembuatan es leci ini tidaklah terlalu sulit untuk kita buat, bahkan untuk orang pertama kali yang membuatnya. Sebenarnya masih banyak lagi, jenis es yang segar dan menyehat yang bisa kita buat sendiri. Untuk mendapatkan Es yang segar dan menyehatkan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Karena terbukti kita sendiri bisa membuatnya.

0 Komentar untuk "Aneka macam minuman es segar (Es Leci)"

 
Copyright © 2014 Berbagi Info - All Rights Reserved
Template By Catatan Info